4 Destinasi Wisata Kupang NTT Yang Sangat Indah

Meskipun Nusa Tenggara Timur selama ini sudah sangat terkenal dengan Pulau Komodo-nya, namun provinsi yang berbatasan langsung dengan Timor Leste ini juga menyimpan segudang destinasi wisata lain yang nggak kalah menarik untuk dieksplorasi, lho. Khususnya di Kupang, ibukota NTT itu sendiri.

Di Kota Kupang, Toppers bisa menikmati wisata pantai, air terjun, gua, dan masih banyak lagi. Penasaran apa saja tujuan tempat wisata di Kupang yang paling memukau? Simak artikel berikut ini, yuk!

Rekomendasi Objek Wisata di Kupang Terfavorit

1. Pantai Lasiana

Berjarak 12 km dari pusat kota Kupang, objek wisata pantai di Kupang ini menyuguhkan pemandangan yang menyegarkan mata berkat perpaduan pasir putih dan air laut berwarna biru jernih.

Apalagi dengan jejeran 65 pohon kelapa dan 230 slot bonus 100 pohon lontar, keelokan Pantai Lasiana akan semakin terasa. Karena ombak yang ada nggak terlalu besar, para pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas di tempat wisata Kupang ini lho. Mulai dari berenang, memancing, bermain sepak bola, atau sekedar menyusuri bibir pantai.

2. Pantai Batu Nona Kupang

Pantai Batu Nona Kupang menawarkan keindahan pemandangan sunset yang memesona. Memang, pengunjung disarankan untuk datang ke objek wisata di Kupang ini kala senja karena di siang hari, sinar matahari yang terik akan sangat mengganggu.

Ada kisah unik nan tragis di balik penamaan pantai ini. Konon, dahulu ada seorang gadis cantik yang frustasi karena putus cinta dan menjatuhkan diri dari tebing pantai setinggi 15 m. Jasad gadis tersebut nggak pernah berhasil ditemukan, namun seketika muncul sebuah batu setinggi 2 meter yang bentuknya menyerupai slot terbaru seorang gadis. Batu tersebut akhirnya dinamakan Batu Nona karena warga Kupang biasa memanggil gadis dengan sebutan nona.

3. Pantai Nunsui

Seperti objek wisata Pantai di Kota Kupang lainnya, Pantai Nunsui juga memiliki karakteristik yang sama, yaitu landai. Pantainya yang landai justru merupakan daya tarik wisata karena ketika air surut, akan nampak banyak batu-batu yang berserakan.

Batu-batu yang nggak tersusun rapi ini malah dapat menjadi objek foto yang menarik. Selain itu, pohon bakau yang tumbuh sendiri di tujuan wisata Kupang satu ini juga menjadi penanda spot yang pas untuk melihat pemandangan matahari terbenam dengan berhiaskan kerlap-kerlip lampu di kota Kupang yang terlihat di kejauhan.

4. Pantai Manikin

Keunikan tempat wisata di Kupang yang satu ini ada pada saat air pantai sedang surut di sore hari. Saat pantai surut, bersiaplah untuk menyaksikan pemandangan unik dari jutaan batu koral yang bercampur bongkahan batu akik yang bebas terhampar di garis Pantai Manikin sepanjang tiga kilometer ini.

Seperti pantai-pantai lainnya di Kupang, Pantai Manikin merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Muara sungai yang langsung terhubung dengan pantai ini juga menyuguhkan pemandangan unik. Lapar melanda? Jangan khawatir. Toppers dapat menyantap berbagai kuliner seperti jagung bakar, ubi rebus dan pisang rebus yang dijajakan warga setempat.

Deja una respuesta